Diduga Akibat Obat Nyamuk Bakar, 1 Unit Rumah di Gilireng Ludes Terbakar


InilahCelebes.com, Gilireng - Plh Kapolsek Gilireng, IPTU Resky G bersama anggotanya Aipda Zainuddin dan Bripda Aditya mendatangi langsung lokasi kebakaran di Desa Polewalie, Kecamatan Gilireng, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan, Selasa (18/06/24).

Hal itu dilakukan setelah pihaknya menerima laporan dari warga terkait adanya insiden kebakaran yang terjadi di wilayah hukum Polsek Gilireng.

Setibanya di lokasi, Plh Kapolsek Gilireng bersama anggotanya langsung melakukan pengamanan. Mereka juga membantu warga memadamkan api dan mengamankan barang milik korban yang masih bisa diselamatkan.

IPTU Resky mengungkapkan, peristiwa yang terjadi sekitar pukul 12.00 WITA ini terjadi diduga akibat obat nyamuk bakar. Pemilik rumah, Sabang (50) diduga membakar obat anti nyamuk dan lupa mematikannya sebelum ke kebun.

"Pemilik rumah lupa mematikannya sebelum ke kebunnya. Akhirnya merembet ke kasur dan akhirnya membesar dan membuat seisi rumah hangus terbakar," ungkap IPTU Resky.


Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut, namun kerugian materi ditaksir mencapai sekitar Rp100 juta.

Atas kejadian ini, Plh Kapolsek Gilireng juga mengimbau kepada masyarakat untuk tidak lalai jika menggunakan obat nyamuk bakar ataupun kompor saat memasak.

"Selalu waspada, berhati-hati saat menggunakan api yang bisa menimbulkan kebakaran," pungkasnya. (Red)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال