Pastikan Pembentukan Pantarlih Sesuai Regulasi, Panwascam Sabbangparu Lakukan Pengawasan

Kordiv PP-PS Panwascam Sabbangparu, Firmansyah melakukan pengawasan Pembentukan Pantarlih di sekretariat PPS Desa Pasaka

InilahCelebes.com, Sabbangparu - Pimpinan Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Sabbangparu bersama staf sekretariat melakukan pengawasan terhadap tahapan pembentukan Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih) di 15 desa dan kelurahan se-Kecamatan Sabbangparu, Kamis (20/06/24).

Dengan didampingi Panitia Pengawas Kelurahan/Desa (PKD) masing-masing, tiga Pimpinan Panwascam Sabbangparu serentak mendatangi sekretariat PPS di hari terakhir tahapan Penelitian Administrasi Calon Pantarlih untuk Pemilihan Serentak tahun 2024.

Kordiv HP2H Panwascam Sabbangparu, Muhammad Ridwan melakukan pengawasan Pembentukan Pantarlih di sekretariat PPS Desa Pallimae

Koordinator Divisi (Kordiv) Hukum, Pencegahan, Partisipasi Masyarakat, dan Humas (HP2H) Panwascam Sabbangparu, Muhammad Ridwan mengatakan, pengawasan ini bertujuan untuk memastikan pembentukan Pantarlih di Kecamatan Sabbangparu berjalan sesuai aturan.

"Kami ingin memastikan calon Pantarlih yang mendaftar sudah sesuai aturan, termasuk usia dan status politik mereka, apakah ada yang terdaftar sebagai anggota parpol atau tim pemenangan," ujarnya.

Kordiv SDMO Panwascam Sabbangparu, Nur Ihsan melakukan pengawasan Pembentukan Pantarlih di sekretariat PPS Desa Salotengnga

Sementara itu, Koordinator Sumber Daya Manusia dan Organisasi (SDMO) Panwascam Sabbangparu, Nur Ihsan menuturkan, kunjungan ini juga guna tetap menjaga sinergitas antara Panwascam Sabbangparu dan jajarannya dengan PPK Sabbangparu dan jajarannya.

"Menghadapi Pemilihan serentak tahun 2024 ini, kami terus berupaya menjaga sinergitas antar kedua lembaga penyelenggara Pemilihan ini. Kami berharap pemilihan bisa berjalan aman dan kondusif," pungkasnya. 

Pada kesempatan itu, Pimpinan PPK Sabbangparu turut mendampingi Panwascam Sabbangparu yang melakukan pengawasan. (Fhyr)

Editor: Hrd

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال