Sampah di Pasar Salojampu Tak Kunjung Diangkut, Warga Sekitar Keluhkan Bau Menyengat

Lokasi pembuangan sampah di Pasar Salojampu yang baunya dikeluhkan warga sekitar

InilahCelebes.com, Sabbangparu - Warga Kecamatan Sabbangparu mengeluhkan sampah di Pasar Salojampu, Kecamatan Sabbangparu, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan.

Pasalnya, tumpukan sampah yang tak kunjung diangkut itu sudah mengeluarkan bau yang sangat menyengat. Warga di sekitar pasar pun mengaku sangat terganggu dengan bau busuk yang berasal dari sampah tersebut.

Apalagi, di sekitar lokasi pasar tersebut merupakan pusat penjualan beraneka ragam makanan dan minuman.

Sejumlah warga meluapkan kekesalannya di media sosial. Bahkan hal ini mengundang perhatian salah satu tokoh masyarakat setempat, Rahman Rahim.

"Sudah lebih seminggu sampah di pasar Salojampu, Sabbangparu belum diangkut. Baunya menyengat di satu kampung," ujar Rahman Rahim yang juga Anggota DPRD Wajo terpilih ini, Senin (24/06/24).

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (LHD) Kabupaten Wajo, Alamsyah saat dikonfirmasi mengungkapkan, pengelolaan sampah di Pasar Salojampu, Sabbangparu merupakan kerjasama dengan DLH.

"DLH menyiapkan kontainer dan pengangkutan armada kebersihan ke tempat pembuangan akhir (TPA) Cempalagi. Kewajiban UPT Pasar Salojampu menyiapkan biaya BBM armada angkut ke TPA Cempalagi karena mereka tidak bayar Retribusi Sampah," tuturnya.

"Namun hingga sebulan ini, pihak petugas pasar tidak bayar biaya BBM ke sopir armada," ungkap Alamsyah.

Hingga berita ini dimuat, redaksi masih berupaya mengkonfirmasi pihak Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (Disperindagkop UKM) Kabupaten Wajo. (Fhyr)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال