Buka Festival Danau Tempe, Pj Bupati Wajo Berharap Jadi Ajang Promosi


InilahCelebes.com, Wajo - Pj Bupati Wajo Andi Bataralifu membuka Festival Danau Tempe (FDT) tahun 2024 di Lapangan Merdeka Sengkang, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan, Jumat (23/08/24). 

Dalam sambutannya, Andi Bataralifu mengungkapkan, FDT yang dilaksanakan tahun ini merupakan event tahunan yang tercatat sebagai kalender pariwisata tingkat Kabupaten Wajo dan Provinsi Sulawesi Selatan. 

Meskipun belum termasuk dalam 110 event unggulan yang tercatat dalam katalog Kharisma Event Nusantara (KEN) tahun 2024, kata dia, tentu sepakat untuk sama-sama berupaya keras agar FDT menjadi semakin berkualitas setiap tahunnya.

Dikatakannya, penyelenggaraan event yang berkualitas dapat menjadi media promosi dan penggerak wisata yang memberikan dampak positif terhadap ekonomi, sosial budaya, dan lingkungan. 

Maka FDT kali ini diharapkan mampu menjadi media promosi daya tarik destinasi wisata Danau Tempe, serta menjadi ajang bagi seluruh pelaku pariwisata, ekonomi kreatif, pelaku UMKM, pelaku seni, serta seluruh masyarakat sekitar Danau Tempe pada khususnya dan masyarakat Kabupaten Wajo pada umumnya.


"Saya selaku pribadi dan selaku pemerintah daerah, mengapresiasi pelaksanaan Festival Danau Tempe ini yang dipusatkan di Lapangan Merdeka Sengkang dan Pesisir Danau Tempe di Desa Assorajang, Kecamatan Tanasitolo," ucapnya.

Andi Bataralifu menjelaskan, Danau Tempe yang membentang di 3 kabupaten di Sulawesi Selatan, yakni Kabupaten Soppeng, Kabupaten Sidrap, dan Kabupaten Wajo dengan luas sekitar 350 kilometer persegi menjadikan Danau Tempe terbesar kedua di Pulau Sulawesi. 

"Dengan kondisi demikian, maka perlu kolaborasi dan kerja sama dari banyak pihak dalam rangka menfaatkan potensinya baik dari sektor perikanan, sosial budaya maupun dari sektor pariwisata," ujarnya.

Sementara Plt Kadis Porapar Kabupaten Wajo, Muhammad Ilyas berharap agar kegiatan FDT 2024 menjadi ajang untuk lebih memperkenalkan pesona dan destinasi wisata Kabupaten Wajo kepada wisatawan mancanegara maupun domestik serta menjadi penyemangat dari upaya membangun pariwisata di Kabupaten Wajo menjadi lebih baik. (Adv Humas Wajo)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال