Maksimalkan Peran Humas, Bawaslu Wajo Gelar Pelatihan Pemberitaan Positif

Ketua Bawaslu Kabupaten Wajo, Andi Hasnadi memberikan sambutan sekaligus membuka Pelatihan Strategi Pemberitaan Positif

InilahCelebes.com, Wajo - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Wajo menggelar Pelatihan Strategi Pemberitaan Positif di Media, di kantor Bawaslu Wajo, Jl Nangka, Sengkang, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan, Sabtu (17/08/24).

Kegiatan ini dihadiri oleh Sekretariat Bawaslu Wajo dan Anggota Panwascam yang membawahi Divisi Humas se-Kabupaten Wajo.

Ketua Bawaslu Wajo, Andi Hasnadi mengatakan, pemberitaan media merupakan salah satu metode dalam melakukan sosialisasi pengawasan partisipatif pada pilkada 2024 ini.

Selain itu kerja-kerja pengawasan juga dipertanggungjawabkan secara publik, sehingga perlu adanya strategi-strategi dalam pemberitaan positif.

“Sehingga saya berharap nantinya materi yang disampikan narasumber bisa dibawa pulang dan diaplikasikan dengan baik ke masing-masing kecamatan,” katanya.

Bawaslu Wajo menghadirkan 2 pemateri, yakni pegiat demokrasi, Abdul Karim dan regional editor Indonesia Timur IDN Times News, Irwan Idris

Sementara, Komisioner Bawaslu Wajo, Heriyanto selaku pengampuh Divisi Humas mengatakan, tujuan dari kegiatan ini adalah untuk membekali jajaran pengawas, khususnya sekretariat agar mempunyai keterampilan pemberitaan, baik  membuat narasi atau rilis berita.

"Tentu berita yang dimaksud adalah berita  yang berkaitan dengan kegiatan Bawaslu, demokrasi, pemilu dan pilkada,” katanya.

Sementara, Kepala Sekretariat Bawaslu Wajo, Andi Ira Setyawati dalam laporannya, berharap output kegiatan ini bisa terlaksana dengan baik. 

Diketahui, kegiatan ini menghadirkan pemateri pegiat demokrasi, Abdul Karim dan regional editor Indonesia Timur IDN Times News, Irwan Idris. (Fhyr)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال