Membludak, Pendukung Kawal Paslon AR Rahman Daftar Cabup dan Cawabup Wajo



InilahCelebes.com, Wajo - Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Wajo, Andi Rosman dan dr Baso Rahmanuddin menjadi pasangan pertama yang resmi mendaftar di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Wajo untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024. 

Pasangan yang dikenal dengan sebutan AR-Rahman ini dikawal oleh sekitar ribuan pendukung dan simpatisan yang memadati jalan menuju kantor KPU Wajo, Rabu (28/08/24).

Ribuan pendukung yang terdiri dari politisi, tokoh masyarakat, pemuda, hingga kelompok perempuan, mulai berkumpul di titik strategis sejak siang hari. Mereka mengawal pasangan AR-Rahman berjalan kaki dari posko induk di Jalan Bau Baharuddin, Sengkang menuju kantor KPU Wajo.

Saat di kantor KPU, pasangan yang diusung oleh 12 partai politik ini disambut hangat oleh Ketua KPU Wajo, Andi Rahmat Munawwar. Sebagai tanda penghormatan, Ketua KPU mengalungkan sarung sutra khas Wajo kepada pasangan AR-Rahman.

Dalam prosesi pendaftaran, pasangan AR-Rahman menyerahkan berkas pendaftaran secara langsung kepada Ketua KPU Wajo. Dalam sambutannya, Andi Rosman menyampaikan rasa terima kasih yang mendalam kepada seluruh pendukung dan simpatisan yang telah setia mengawal mereka hingga ke tahap pendaftaran ini.

Dia juga menyampaikan terima kasih atas penerimaan dan koordinasi yang baik dari KPU sehingga kelengkapan administrasi bisa dilengkapi. Pada kesempatan itu, dia berharap Pilkada berjalan lancar damai dan jujur


Sementara, Ketua KPU Wajo, Andi Rahmat Munawar menuturkan, jika dibandingkan dengan negara-negara besar lainnya, belum ada Pilkada yang memilih pemimpin, baik itu gubernur/wakil gubernur, bupati/wakil bupati, maupun walikota/wakil walikota bisa selesai dalam waktu 1 hari. Indonesia adalah negara pertama yang melaksanakan itu.

"Hal-hal dalam proses pendaftaran ini, kami dari KPU Wajo memastikan bahwa kami tetap mengikuti aturan-aturan yang ada, tetap terikat pada prinsip-prinsip profesional dan asas-asas penyelenggara, termasuk bersikap netral dan memperlakukan semua peserta pemilu dan pemilihan secara adil dan setara," ujarnya.

"Sehingga kami di KPU, insyaallah dengan dukungan kita semua, dapat menyelenggarakan Pilkada ini dengan baik dan sukses," lanjutnya.

Lebih lanjut, Andi Rahmat menyampaikan apresiasi kepada semua pihak yang telah bekerjasama dalam menyukseskan kegiatan pendaftaran tersebut.

"Kegiatan ini tidak bisa dilaksanakan oleh KPU saja, tetapi harus dengan kerjasama untuk mewujudkan Pilkada yang jujur, langsung, umum, bebas, rahasia, jujur, dan adil," pungkasnya. (Fhyr)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال