Porseni Tingkat Desa Maccile Ditutup, Kades Maccile Sebut Momen Luar Biasa


InilahCelebes.com, Soppeng - Penutupan Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) Desa Maccile, Kecamatan Lalabata, Kabupaten Soppeng dalam rangka peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79 berlangsung meriah.

Kepala Desa Maccile, Suherman mengatakan, Porseni ini dilaksanakan pada 18-21 Agustus 2024.

"Porseni tahun ini berhasil menciptakan momen yang luar biasa, yang mana peserta yang berasal dari 3 dusun, yakni Dusun Mallanroe, Dusun Akkampeng, dan Dusun Talagae sangat antusias mengikuti kegiatan ini meski digelar dengan sederhana," ujar Suherman, Rabu (21/08/24).

"Tak lupa pula saya ucapkan terima kasih kepada Babinsa dan Babinkamtibmas Desa Naccile yang selalu hadir dalam melakukan pengamanan selama berlangsungnya kegiatan ini," lanjutnya.

Tentunya, lanjut Suherman, kegiatan ini tidak akan berjalan lancar tanpa adanya kerja sama antara pihak keamanan dan masyarakat.

"Terima kasih juga kepada seluruh panitia yang telah bekerja keras sehingga semua kegiatan dapat terlaksana sampai pada malam hari ini," tuturnya.


Suherman menambahkan, ada beberapa jenis lomba yang diadakan pada kegiatan ini, yaitu lomba gerak jalan, lari karung, lari dalam sarung, memindahkan balok, tarik tambang, gantung bakul, futsal putra putri, sepak takraw, voli, dan malam kesenian.

"Tentunya kegiatan ini dapat terlaksana berkat kerja sama panitia dengan Pemdes Maccile yang telah mengalokasikan anggaran dana desa dan swadaya masyarakat sehingga kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar," pungkasnya.

Dalam rangkaian acara penutupan Porseni ini juga dilakukan pengumuman juara sekaligus penyerahan hadiah. 

Setelah penerimaan hadiah dilanjutkan dengan lomba joker gembira yang diikuti kaum ibu-ibu se-Desa Maccile. Peserta joker sebanyak 40 pasang atau 240 orang.

Turut hadir dalam acara ini, Kepala Desa Maccile, Ketua beserta Anggota BPD, Babinsa, Bhabinkamtibmas, para Kepala Dusun, Ketua RT/RW, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, dan Pengurus Karang Taruna Desa Maccile. (Rudinan)

Editor: Fhyr

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال