Sambangi DPRD Wajo, Lidik Pro Pertanyakan Mutu dan Pengawasan Pembangunan



InilahCelebes.com, Wajo - Anggota DPRD Kabupaten Wajo menerima aspirasi Lembaga Investigasi Mendidik Pro Rakyat Nusantara (Lidik Pro) Kabupaten Wajo, Selasa, (13/08/24).

Lidik Pro yang dipimpin E. Nasir Rahim diterima tim penerima aspirasi, yakni Ketua Komisi IV AD Mayang, Mustafa, Suriadi Bohari, dan Andi Mulyadi.

Dalam penyampaian aspirasinya, Lidik Pro menyoroti sejumlah masalah serius terkait mutu dan pengawasan dalam berbagai sektor pembangunan di Kabupaten Wajo, seperti mutu pembangunan infrastruktur jalan, sarana dan prasarana pendidikan, hingga fasilitas kesehatan.

Selain itu, Lidik Pro menyoroti adanya beberapa kegiatan pembangunan desa yang berpotensi menjadi Sisa Lebih Pembiayaan Anggaran (Silpa) akibat dana desa yang tidak optimal digunakan.

"Lidik Pro mempertanyakan kriteria penentuan perusahaan yang memenangkan proyek di Kabupaten Wajo, terutama terkait proyek di ULPSB," kata Ketua Lidik Pro Kabupaten Wajo, E. Nasir Rahim.

Dia berharap agar DPRD Wajo segera menindaklanjuti aspirasi ini. "Kami berharap adanya respon yang cepat dan efektif untuk memperbaiki mutu pembangunan di Wajo demi kesejahteraan masyarakat," ungkapnya.

Sementara AD Mayang yang menerima aspirasi mengatakan akan menindaklanjuti aspirasi hari ini dengan mendisposisikan ke pimpinan untuk diteruskan komisi terkait.

"Kami disini hanya sekedar menerima saja. Nanti tindak lanjutnya akan didisposisikan ke komisi terkait untuk ditindaklanjuti," ujarnya. (Adv Humas DPRD Wajo)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال