Tingkatkan Kapasitas Pengawas Ad Hoc Hadapi Pilkada, Bawaslu Wajo Gelar Workshop

Samsuar Saleh, Koordinator Divisi SDM dan Organisasi Bawaslu Provinsi Sulawesi Selatan

InilahCelebes.com, Wajo - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Wajo menggelar Workshop Peningkatan Kapasitas Jajaran Pengawas Ad Hoc untuk Pengawasan Pilkada tahun 2024 di Sallo Hotel.

Kegiatan yang diikuti oleh 42 Panwascam se-Kabupaten Wajo ini digelar di aula Sallo Hotel yang bakal berlangsung dari tanggal 4-6 Agustus 2024.

Workshop ini dihadiri dan dibuka secara langsung oleh Koordinator Divisi SDM Bawaslu Provinsi Sulawesi Selatan, Samsuar Saleh.

Dalam sambutannya, Samsuar Saleh meminta Panwascam untuk serius dan penuh tanggung jawab dalam bekerja.

"Gunakan momentum ini untuk meningkatkan SDM kita, mengingat pengawasan kita tinggal beberapa bulan lagi," tuturnya.


Dikatakannya, pemahaman pola-pola hukum sangat penting. Melalui pelatihan ini semoga bisa mengisi dan melatih kemampuan dalam memahami proses pengawasan selama Pillkada.

"Pemilu dan Pilkada beda atmosfer. Pilkada lebih kencang di masyarakat. Bisa saja orang terdekat kita yang akan kita awasi. Ini akan menguji integritas kita.

Sementara, Ketua Bawaslu Kabupaten Wajo, Andi Hasnadi mengapresiasi semangat pengawasan yang diperlihatkan oleh Panwascam se-Kabupaten Wajo.

Dikatakannya, workshop ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia para Panwascam se-Kabupaten Wajo dalam menghadapi Pilkada tahun 2024.

"Sebagai penyelenggara pemilu/pemilihan, kita dilindungi oleh Undang-Undang. Olehnya itu, kita harus berani bekerja demi lembaga," pungkasnya. (Fhyr)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال