Bersinergi dengan Panwascam, Kapolsek Sabbangparu Tegaskan Siap Kawal Pilkada Damai


InilahCelebes.com, Sabbangparu - Kapolsek Sabbangparu, IPTU Alfian Mahajir menegaskan, pihaknya berkomitmen mengawal jalannya Pilkada Wajo tahun 2024, khususnya di Kecamatan Sabbangparu demi terciptanya Pilkada yang aman dan damai.

Hal itu ditegaskannya saat menerima kunjungan koordinasi Pimpinan dan Staf Panwascam Sabbangparu di ruang kerjanya, Jumat (27/09/24).

"Kami dari Polri, khususnya personel Polsek Sabbangparu sangat menjunjung tinggi netralitas Polri dalam Pilkada. Tentunya kami akan berupaya menjaga situasi agar selalu kondusif," ujar Alfian.

Lebih lanjut, Alfian menuturkan, pihaknya siap bersinergi dengan penyelenggara Pilkada, khususnya Panwascam Sabbangparu.

Sementara, Koordinator Divisi (Kordiv) Penanganan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa (PP-PS) Panwascam Sabbangparu, Firmansyah sangat mengapresiasi sinergitas yang terbangun bersama Polsek Sabbangparu.

"Di Pemilu kemarin, kedua lembaga sangat menjaga sinergitas sehingga situasi tetap aman dan terkendali. Semoga sinergitas yang baik ini tetap terjaga selama tahapan Pilkada 2024 ini berlangsung," ujarnya.

Senada, Ketua Panwascam Sabbangparu, Nur Ihsan menuturkan, untuk menciptakan Pilkada yang aman dan damai, tentu sangat dibutuhkan sinergitas antara penyelenggara Pilkada dengan TNI dan Polri.

"Terkhusus di Sabbangparu, tentu kami dari Panwascam sangat membutuhkan peranan dari anggota Polsek dan Koramil Sabbangparu. Dengan kehadiran kedua lembaga tersebut, minimal bisa memberi rasa aman kepada kami dalam menjalankan tugas-tugas pengawasan," pungkasnya. (Fhyr)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال