Nahkodai PCNU Wajo, Syamsul Bahri Paparkan Sejumlah Gagasan Unggulan


InilahCelebes.com, Wajo - Syamsul Bahri akhirnya resmi memegang nahkoda Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Wajo setelah ditetapkan dalam Konfercab PCNU ke-9 di aula Hotel Ayu, Sengkang.

Syamsul Bahri yang terpilih secara aklamasi ini menuturkan bahwa terpilihnya dirinya sebagai Ketua PCNU Wajo merupakan tanggung jawab yang sangat berat bagi dirinya.

"Tetapi demi estafet dan eksistensi NU di Wajo, siap tidak siap, kita harus siap mengemban amanah ini," tuturnya, Selasa (03/09/24).

Lebih lanjut, Syamsul Bahri memaparkan sejumlah gagasan dan program yang akan dilaksanakan PCNU di bawah kepemimpinannya.


"Adapun gagasan saya yang pertama adalah bagaimana kita membangun infrastruktur PCNU Wajo, termasuk sekretariat PCNU, kemudian MWC-MWC NU. Itu yang perlu dibangun terlebih dahulu," ungkapnya.

Selanjutnya, lanjut Direktur Celebes International School (CIS) ini, dirinya bertekad untuk membangun masa depan generasi muda NU dan umat, baik di organisasi maupun di masyarakat. Ditegaskannya, warga NU juga harus melek literasi digital.

"Kita juga harus sama-sama memikirkan bagaimana bisa menghidupkan lembaga-lembaga yang ada di NU. Ada Maarif, pertanian, perikanan, dan pendidikan. Ini semua adalah potensi yang harus kita hidupkan untuk membangun jemaah," tuturnya.

"Banyak juga program PBNU yang bisa disinergikan dengan program PCNU Wajo, yang mana NU itu punya visi merawat jagat membangun peradaban. Tentu visi dan misi ini akan kita implementasikan dalam bentuk program kerja," pungkasnya. (Fhyr)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال